Inisiasi Riset PPs FTI UII ke Bio Farma dan PT KAI

Dr. R Teduh Dirgahayu, Direktur Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII), melakukan rangkaian kunjungan kerja sebagai upaya peningatan kompetensi berupa inisiasi riset ke PT Bio Farma dan PT Kereta Api Indonesia Pusat di Bandung (23 Dzulhijjah 1436 H/ 07 Oktober 2015).

 

Hikmatullah Insan Purnama, Head of InformationnTechnologi Division Bio Farma menerima kunjungan silaturahmi Dr. R Teduh Dirgahayu, ST, M.Sc, yang di dampingi Jerri Irgo, Liaison Officer dan Marketing PPs FTI UII, bertempat di Lantai 4 Gedung Bio Farma, Pasteur Bandung.

 

Dalam pokok materi diskusi, terdapat irisan dalam pengembangan Bio Informatic dimana Magister Teknik Informatika PPs FTI UII, memiliki konsentrasi Informatika Medis. Dengan perkembangan ke arah lebih komersial, dimana keragaman penyakit lebih banyak, maka diharapkan dengan adanya informatika medik dapat diselaraskan.

 

“Baik dari bisnis maupun dari akademik, berharap terdapat hal yang sama, yaitu perguruan tinggi perlu insert dari dunia industri dan sebaliknya sehingga akademik ataupun bisnis tidak terisolir pada dunianya sendiri” ujar Hikmatullah

 

Harapan bersama adalah dapat memberikan value added pada studi-studi  vaksin, dimana saat ini trendnya perlu cara analisis, metode sesuai dengan perkembangan bisnis. Hadir sebagai anggota team PT Bio Farma terdiri dari dr Bambang Djalinud, Pemasaran, Wage, Warehouse, Dicky MT, RAD dan Alan A Prakosa, IT Syi Del.

 

Inisiasi riset juga dilakukan Direktur PPs FTI UII ke PT Kereta Api Indonesia Pusat yang diterima oleh Irwan Juliardi Manager Protocol & Secretary PT Kereta Api Indonesia.

 

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus meningkatkan dedikasi untuk melayani negeri. Dedikasi itu ditunjukkan dengan pelayanan dan inovasi untuk meningkatkan kemajuan bangsa lewat aspek transportasi perkeretaapian. Kini tak hanya masyarakat Indonesia, namun para wisatawan mancanegara pun dapat merasakan pelayanan kereta api yang modern, maju dan nyaman dari PT KAI” ujar Irwan Juliardi

 

Irwan Juliardi   menambahkan “Hingga saat ini PT KAI telah banyak menerapkan teknologi terbaru untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna jasanya. Sebut saja dalam hal ticketing reservation, sehingga calon penumpang dapat memesan tiket kereta api dengan mengakses berbagai channel pemesanan tiket dan ini berawal dari Yogyakarta”

 

“Kami mengharapkan adanya riset bersama dengan PPs FTI UII dapat mendukung upaya dan kerja cerdas yang telah dikerahkan PT KAI selama ini. Hal tersebut murni didedikasikan bagi kemaslahatan bangsa Indonesia. Pelayanan yang ramah dan modern akan terus ditingkatkan. Seperti pada gambar di atas pelayanan yang ramah selalu menjadi ciri khas PT KAI” ujar Irwan Juliardi diujung diskusi.

 

Jerri Irgo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply