Teduh, Sambut Keluarga Baru Magister Teknik Informatika

Dr. R. Teduh Dirgahayu, Ketua Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia, menyambut langsung keluarga baru, Mahasiswa Baru Magister Teknik Informatika (MI) di ruang Audiovisual FTI UII, Gedung KH Mas Mansur, Kampus Terpadu UII Yogyakarta (23 Maret 2018).


“Selamat datang mahasiswa baru Magister Teknik Informatika (MI) UII, terima kasih telah mempercayai MI PPs FTI UII dalam melanjutkan studi S2 semoga dapat menyelesaikan studi dengan tepat waktu yaitu selama 4 semester” tutur Dr. R. Teduh Dirgahayu dalam sambutannya.

Magister Teknik Informatika PPs FTI UII pada Semester Genap Tahun 2017/2018, menerima 25 Mahasiswa Baru atau 41,7% dari jumlah seluruh pendaftar. Tercatat 8 mahasiswa mengambil konsentrasi Informatika Medis, konsentrasi Forensika Digital tercatat 7 mahasiswa dan konsentrasi Sistem Informasi Enterprise 10 mahasiswa.

“Kami ucapkan selamat atas keberhasilan saudara dalam seleksi di MI UII, perlu diingat bahwa saudara telah menyisihkan beberapa orang yang mestinya juga akan studi di MI UII ini, sehingga saudara harus melaksanakan amanah studi ini dengan baik dan agar dapat menyelesaikan tepat waktu, cukup 4 semester saja” tegasnya.

Baca : Danar dan Seabrek Prestasi Akademiknya

Kendala yang banyak ditemui adalah saat tesis. Tesis ditempuh di semester 4, namun mulai semester 2 sudah harus memulai merancang tesis yang akan ditulis. Insha Allah dengan memulai tesis di awal, target 4 semester selesai dapat terwujud.

Kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru MI PPs FTI UII, selain untuk memperkenalkan lingkungan kampus dan juga sebagai sarana penjelasan akademik serta konsultasi jika masih ditemukan beberapa masalah terkait perkuliahan.

Secara terpisah, Sujono, Mahasiswa Baru konsentrasi Sistem Informasi Enterprise ungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, bahagia sekali, diberikan amanah kembali untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, ini adalah impian yang telah lama ingin kuraih” ujarnya

“Semoga Allah berikan kemudahan dan kelancaran dalam menyelesaikan studi dan semoga ilmu yang diperoleh dapat memberikan manfaat bagi sesama dan kelak akan membersamai di akhirat. Bismillah, kunfayakun, Insha Allah, Allah akan menolongku… Aamiin” pungkas Sujono

Jerri Irgo