Polda DIY & Pusfid, Update Teknologi Kekinian

Delegasi Direktorat Intelijen dan Keamanan (DitIntelkam) Polda DIY melakukan kunjungan silaturahmi ke Pusat Studi Forensika Digital Universitas Islam Indonesia (UII), sebagaimana salah satu misi dari DitIntelkam yaitu membangun dan mengembangkan kerjasama dengan badan-badan di luar Instansi Polri sebagai salah satu wujud pemelihaan keamanan.

Delegasi yang terdiri Gatot Wahyu, SE., Muh Asnawi, SEI dan Menase, SH diterima Yudi Prayudi, Kepala Pusat Studi Forensika Digital (Pusfid) UII didampingi Ketua Program Pascasarjana FTI UII, Dr. R. Teduh Dirgahayu dan Fietyata Yudha, Peneliti Pusat Studi Forensika Digital.

“Mengingat keterbatasan SDM Polda DIY, maka diharapkan dengan adanya kerjasama yang akan dibangun antara Pusfid serta Digital Forensik dengan DitIntelkam Polda DIY upaya untuk melakukan eksplorasi alat teknologi  dapat dikerjakan bersama sehingga dapat saling melengkapi pengetahuan dan skill” ungkap Yudi Prayudi saat ditemui di Lantai 2 Gedung KH Mas Mansur Kampus Terpadu UII (27 Februari 2018), seusai menerima delegasi.

Yudi menuturkan, “intinya mereka berharap agar ada komunikasi dengan kita agar update teknologi yang mereka terima lewat pengadaan alat dapat digunakan secara maksimal. Selama ini ada kendala dalam memaksimal pemanfaatkan alat dan teknologi yg dimilikinya” tuturnya

Semoga inisiasi dapat segera diwujudkan untuk mencetak profesional unggul, terpercaya, berkepribaidan dan semakin dicintai masyarakat, aamiinn

Jerri Irgo