Maji, Naikkan Hotel Occupancy melalui MedSos

“Berbagai program dibuat oleh management hotel untuk mensukseskan branding Hotel Neo Malioboro, diantaranya pengenalan melalui sosial media berperan sangat besar dalam berhasilnya membuat branding hotel. Sosial media menjadi salahsatu sarana branding yang efektif dan efisien.”

Neo Malioboro 1

Maji, General Manager Hotel Neo Malioboro Yogyakarta, memaparkan hal tersebut sebagai narasumber kuliah umum Mahasiswa S2 konsentrasi Sistem Informasi Enterprise (SIE) Magister Teknik Informatika Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII). Kuliah Umum diselenggarakan di Ruang Audiovisual Gedung KH Mas Mansyur, Kampus Terpadu UII Yogyakarta (25 April 2017).

Baca juga : Teknologi Informasi, Tingkatkan Hunian Tamu Hotel

“Branding mempunyai peranan yang penting dalam sebuah pemasaran produk, dengan adanya branding, perusahaan menunjukkan bahwa produknya mempunyai kualitas yang terpercaya. Branding sangat diperlukan oleh suatu perusahaan karena dengan branding akan membuat target konsumen menjadi familiar dengan produk yang ditawarkan. Hal itu akan menumbuhkan kepercayaan bagi siapa saja yang menjadi target branding” ujarnya.

Neo Malioboro 2

Teknologi Informasi mempermudah branding yang tidak lain adalah membantu menyampaikan informasi yang ada di dalam suatu perusahaan melalui berbagai sosial media. Impactnya sangat signifikan, saat ini tingkat hunian kamar (hotel occupancy/room occupancy) di Neo Malioboro rata-rata mencapai 93% setiap bulannya.

“Alhamdulillah, salah satu hal penting adalah tekun dan mau belajar” pungkasnya.

Jerri Irgo