Kerjasama FTI UII – NTUST, fokus pada Sain dan Technologi.

2016-des-07-kerjasama-fti-uii-ntust-fokus-pada-sain-dan-technologi-1

(Taiwan). Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) Yogyakarta menandatangani kerjasamana dengan National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) Taiwan, bertempat di Room IB-402, 43 Keelung Road, Sec. 4, Taipei 106, Taiwan, R.O.C. (7 Rabbi’ul Awwal 1438 H/ 7 Desember 2016).

Dalam releasenya, Dr. Imam Djati Widodo, Dekan FTI UII, menyampaikan “salah satu alasan menjalin kerjasama dengan NTUST ini karena fokus pada sain dan technologi” tulisnya dalam pesan singkat.

Dr. Imam Djati Widodo melakukan dua kerjasama yang pertama dengan School Management dan yang kedua dengan School Mechanical Engineering. “Kerjasama mengenai kegiatan akademik termasuk student and scholar exchange dan kemungkinan dual degree dengan Magister Teknik Industri dan Magister Teknik Informatika” tegasnya

Dari berbegai referensi, menyebutkan bahwa NTUST sebelumnya dikenal sebagai National Taiwan Institute of Technology, institusi pendidikan tingkat tinggi pertama dari jenisnya dalam sistem edukasi teknik dan kejuruan nasional, melihat lebih jauh untuk mengembangkan insinyur dan manajer yang sangat terlatih.

Setelah bertumbuh dan berevolusi selama tiga puluh tahun, NTUST saat ini terdiri dari lima Fakultas (Teknik, Teknik Elektrikal dan Komputer, Manajemen, Desain, Serta Seni Bebas Dan Ilmu Sosial), dua puluh satu departemen yang terpisah serta sekolah master dan doktoral, empat belas program antar cabang ilmu pengetahuan, dan lebih dari tiga puluh penelitian dibidang teknologi dan laboratorium pengembangan, seperti pusat untuk material sains, pengaturan dan automasi, kerja sama universitas-industri, teknik ekologis dan peringanan bahaya, teknologi nano, keamanan informasi, komunikasi nirkabel dan kompabilitas elektromagnetik, opto-mechatronics, dan elektronik tenaga.

Jerri Irgo