RSUI Harapan Anda terima Mahasiswa Thesis BootCamp

2006-nov-17-rsui-harapan-anda-terima-mahasiswa-thesis-bootcamp

Zaki Afiff, Ketua Yayasan Rumah Sakit Umum Islam Harapan Anda Tegal, menerima 5 Mahasiswa Magister Teknik Informatika, untuk mengikuti Thesis BootCamp on Site di RSUI Harapan Anda, Tegal, Jawa Tengah. Serah terima dilakukan Jerri Irgo, Liaison Officer & Marketing Representative Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri (PPs FTI UII), secara simbolis diterima Zaki Afiff didampingi dokter Silvia, Wakil Direktur dan segenap pejabat struktural RSU Islam Harapan Anda Tegal (17 November 2016).

Zaki Afiff, dalam sambutannya “Kami, RSU Islam Harapan Anda, siap melayani Anda, UII Kampus Kami” tegasnya. Sebagaimana kita diketahui RSU Islam Harapan Anda telah mendapatkan Akreditasi “Rumah Sakit – Paripurna” yang merupakan suatu pengakuan, diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada Manajemen Rumah Sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Ke lima mahasiswa tersebut, adalah Joko Siswanto dan Roger Bayu Sungkowo, keduanya mengambil konsentrasi Sistem Informasi Enterprise, selanjutnya Muhammad Najamuddin Dwi Miharja, Muhammad Lutfi Indrawan dan Nur Wachid Adi Prasetya, tiga terakhir adalah mahasiswa yang mengambil konsentrasi Informatika Medis.

“Kegiatan Thesis BootCamp merupakan bagian dari kerjasama kedua belah pihak” ujar Jerri Irgo, mengawali sambutan mewakili PPs FTI UII. “Mahasiswa selama 5 hari akan melakukan observasi sesuai minat keilmuannya dan selanjutnya akan memaparkan hasil observasinya pada hari terakhir, sebagai usulan penelitian tugas akhir (thesis) didepan Pimpinan RSU Islam Harapan Anda” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan Thesis BootCamp khususnya di RSU Islam Harapan Anda, adalah terwujudnya kegiatan penelitian bersama kedua belah pihak, adapun salah satu outputnya adalah penelitian yang bersifat implementatif guna  mendukung peningkatan Pelayanan Rumah Sakit, selain itu juga bertujuan agar Mahasiswa dapat menyelesaikan thesisnya maupun studinya tepat waktu.

Jerri Irgo