Hospital Tour, Manfaat Teknologi Informasi di Rumah Sakit

kunjungan_industri_RSUI_harapan_anda_tegal

Ketua Yayasan Rumah Sakit Umum Islam Harapan Anda Tegal, Zaki Afiff, SE, menyambut langsung delegasi kunjungan industri Mahasiswa Magister Teknik Informatika Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri (PPs FTI UII) konsentrasi Informatika Medis di Aula RSU Islam Harapan Anda,. Jl. Ababil No.42, Randugunting, Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah (29 September 2016).

Dalam sambutannya Zaki Afiff menyatakan, “Sangat senang sekali dilakukannya kegiatan silaturahmi dan kunjungan industri ini. RSU Islam Harapan Anda sangat terbuka menerimanya apalagi untuk pengembangan Teknologi Informasi Sistem Informasi Rumah Sakit” ujarnya.

“Proses Manajemen Rumah Sakit dapat terintegrasi satu bagian dengan lainnya, merupakan salah satu manfaat Teknologi Informasi di Rumah Sakit” menjadi salah satu point yang disampaikan dokter Silvia, Wakil Direktur RSUI Harapan Anda saat membuka diskusi.

Selain diskusi, juga dilakukan hospital tour yang diikuti seluruh Mahasiswa dan didampingi langsung oleh dokter Silvia. Hospital tour atau kegiatan kunjungan di rumah sakit sangat bermanfaat bagi mahasiswa, karena selain dapat melihat dan belajar langsung, khususnya terkait dengan pemanfaatan Teknologi Informasi di RSU Islam Harapan Anda juga dapat mengembangkan temuan yang ada untuk ditindaklanjuti dalam bentuk penelitian, baik bagi mahasiswa ataupun dosen.

Delegasi Kunjungan Industri berjumlah 25 orang yang terdiri dari 10 orang Mahasiswa PPs FTI UII semester II dan III juga hadir 15 orang Mahasiswa S1 Program Studi Teknik Informatika FTI UII semester V. Delegasi dipimpin oleh Izzati Muhimmah, ST, M.Sc, Ph.D, Dosen Magister Teknik Informatika PPs FTI UII yang juga Ketua Pusat Studi Informatika Medis UII.

Jerri Irgo