Polda DIY gandeng PPs FTI UII, seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana.

Kaliurang (PPs FTI UII). Biro SDM Polda Daerah Istimewa Yogyakarta gandeng Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) dalam melaksanakan seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) yang digelar Polri, pada tahap pemeriksaan Psikologi. Bertempat di Gedung Serbaguna Polda DIY, Jl. Ringroad Utara Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta, Kamis (15 Jumadil Awwal 1437 H / 25 Februari 2016).

Dr. R Teduh Dirgahayu, ST, M.Sc, Direktur PPs FTI UII menyatakan “Keterlibatan PPs FTI UII, adalah sebagai bentuk kepercayaan Polri, selain sebagai akademisi yang memiliki kompetensi juga sebagai Profesional Tenaga Infomasi Teknologi (IT) yang ditugaskan sebagai auditor alat IT, berupa komputer dan scanner. Berkaitan dengan hal tersebut, keberadaan Tenaga Profesional IT adalah untuk menjamin transparansi bahwa alat IT yang digunakan dalam koreksi Psikologi” ujarnya.

Fietyata Yudha, S.Kom, M.Kom dan Hamid, ST, M.Eng, mendapatkan tugas dari Direktur PPs FTI UII, untuk mendukung kegiatan tersebut. Keduanya adalah Dosen Program Studi Teknik Informatika FTI UII dan juga sebagai Tenaga Profesional Pusat Studi Forensika Digital UII.

“Tugas kita disini memastikan perangkat komputer dan mesin untuk penggandaan belum pernah digunakan sebelumnya, setelah soal (materi tes – red) dicetak compact disk (CD), selanjutnya yang sudah digunakan harus dimusnahkan. Tahap selanjutnya kita kembali memeriksa laptop yang telah digunakan tadi, dipastikan semua file soal (materi test) tidak di atau tercopy, tepatnya tidak dapat dibuka lagi” ujar Fietyata Yudha, S.Kom, M.Kom dipenghujung kegiatan.

Jerri Irgo