Program Double Designation, integrasikan Gelar Akademik dengan Sertifikasi

Teknik Industri sebagai suatu sistem integrator pada masa mendatang akan lebih besar lagi peranannya dengan semakin dikembangkannya konsep Computer-Integrated Manufakturing (CIM), tuntutan seorang Profesional Teknik Industri pada masa yang akan datang akan memainkan dua peranan, yaitu sebagai sistem integrator dan sebagai agen perubahan.

“Tuntutan tersebut,  telah disiapkan oleh Magister Teknik Industri Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia  (MTI PPs FTI UII), dengan keunggulannya, yaitu Program Double Designation yang mengintegrasikan gelar akademik dan sertifikasi” ujar Dr. Imam Djati Widodo, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII, menyampaikan hal tersebut saat melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja ke Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Nahdatul Utama Al Ghazali (UNUGHA) di Cilacap Jawa Tengah (26 Rabiul Tsani 1437 H / 6 Februari 2016)

“Selain akan mendapat gelar akademik Magister Teknik (MT), juga akan mendapatkan sertifikasi Certified International of Project Manager (CIPM) serta American Suply Chain Analyst (ASCA)” imbuhnya

“Kiat-kiat meraih sukses di dalam merintis karier seorang profesional selain meningkatkan kompetensi dengan melanjutkan Studi (S2/S3), juga karena menguasi secara keilmuan Teknik Industri. Peluang pengembangan ilmu dan profesi keteknik industrian masih sangat besar” ujar Dr. Imam Djati Widodo yang juga sebagai Dosen Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia ini.

Dalam kunjungan tersebut, bertempat di Kampus UNIGHA, Jl. Kemerdekaan Barat No 15 Kesugihan Kidul, Cilacap – Jawa Tengah Indonesia, delegasi Magister Teknik Industri (MTI) Program Pascasarjana (PPs) FTI UII disambut Soiman, SH., MH, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Bidang Kemahasiswaan, Mengelola Kebijakan Kemahasiswaan dan hubungan Kerjasama Eksternal Universitas didampingi Amin Sykron, ST., MT, Dekan FTI UNUGHA serta Ketua Program Studi Teknik Kimia FTI UNIGHA.

Adapun delegasi MTI PPs FTI UII, tampak hadir Agus Mansur, ST., MEngSc., Sekretaris PPs FTI UII dan Koord. Magister Teknik Industri, M. Ragil Suryoputro, ST., MSc.

Jerri Irgo