Dosen Idola, Fathul Wahid dan Yudi Prayudi

Siapa dosen idolamu?

Bagi Teuku Didik Sudyana, Dosen STMIK-Amik Riau yang sedang menempuh S2 di Magister Teknik Informatika PPs FTI UII ini mempunyai penilaian tersendiri, untuk menjawabnya dan baginya Fathul Wahid, Ph.D dan Yudi Prayudi, S.Si., M.Kom merupakan dosen idola yang selalu memberikan inspirasi.

“Kalau Fathul Wahid, Ph.D jadi idola waktu semester 1, ketika beliau ngajar metode penelitian, cara penyampaian materinya santai, bersahaja namun membuat terkagum-kagum ketika beliau berbicara. Terus selesai kuliah mulai “kepoin” beliau, mencari segala informasi tentang dirinya, ternyata beliau orang yang sangat hebat, mulai dari cerita kecilnya yang susah, cerita dapat kerja di UII, bahkan sampai s3 ke agder” jelasnya melalui pesan singkat (23 Rabiul Tsani 1437 H / 3 Februari 2016 M).

“Membaca tulisan Fathul Wahid, Ph.D, membuat semangat menulis timbul, apalagi ketika membaca tulisan di blognya, sampai sekarag pun belajar bagaimana caranya dapat menulis seperti beliau. Apalagi ketika melihat publikasi internasionalnya yang woooww banyaknya, jadi terinspirasi nanti kalau tamat s2 dapat punya banyak penelitian seperti beliau” ujarnya.

Didik menambahkan “Nah kalau Yudi Prayudi, S.Si., M.Kom, mulai menjadi idola ketika semester 2, juga suka dengan cara penyampaian materinya, cara beliau berbicara dengan gaya bersahajanya, namaun beliau dikenal dimana-mana sebagai pakar digital forensik, setiap melihatnya jadi pembicara dalam acara-acara seperti peresmian kick off asosiasi forensik digital indonesia, selalu berkesan”.

“Yudi Prayudi, S.Si., M.Kom yagn juga berjasa membuat mahasiswa digital forensik terlatih untuk selalu menulis dengan tugas-tugas yang diberikan. Walaupun beberapa mahasiswa mengeluh karena banyaknya, namun tetap menyambutnya dengan positif. Sekarang sudah menjadi terbiasa menulis. Fathul Wahid, Ph.D yang membuat semangat, Yudi Prayudi, S.Si., M.Kom yang melatih dan membiasakan menulis” ujar Didik diakhir pesan singkatnya.