MTI, Cetak Profesional Teknik Industri

Yogyakarta. Dr. Taufik Immawan, Dosen Magister Teknik Industri Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (MTI PPs FTI UII), menyatakan “Seorang Profesional Teknik Industri itu adalah SDM dengan kompetensi ketekindustrian yang memahami dan dapat mengembangkan ilmunya”. Hal tersebut disampaikan di ruang kerjanya di Gedung KH Mas Mansur, Kampus Terpadu UII, Jl Kaliurang Km 14,5 Sleman Yogyakarta (18/01/2016).

“Keseriusan PPs FTI UII mencetak Profesional Teknik Industri secara umum UII tampak pada Pengumuman klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi klaster pertama untuk tahun 2015 ini telah di keluarkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) beberapa waktu yang lalu” ujarnya.

Kemenristek Dikti melakukannya penilaian dan memposisikan perguruan tinggi 10 Kampus Terbaik di Indonesia, berdasarkan empat kriteria, yaitu kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen dan organisasi, kualitas kegiatan kemahasiswaan, serta kualitas penelitian dan publikasi ilmiah. Keempat kriteria tersebut memaparkan posisi setiap perguruan tinggi masing-masing, sehingga setiap kampus berada di urutan yang berbeda, berdasarkan empat kriteria itu.

UII adalah termasuk sepuluh perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dimana terdapat tiga perguruan tinggi swasta (PTS) yang berhasil menembus nominasi perguruan tinggi negeri (PTN) dalam pengumuman klaster pertama tahun ini selain Universitas Gunadarma dan Universitas Petra Surabaya.

Dengan hal tersebut Dr. Taufik Immawan berharap, para lulusan Magister Teknik Industri PPs FTI UII harus mampu bersaing di jagat teknologi kekinian. “Lulusan Magister Teknik Industri, adalah profesional yang mampu mengembangkan penelitian dan inovasi di bidang teknologi Industri yang mampu bersaing di kancah dunia,” papar Dr. Taufik Immawan.