Efektif Memilih Media untuk Iklan

fti_uii_efektif_memilih_berita

Rangkuman diskusi terbatas “Efektif Memilih Media untuk Beriklan”, yang diselenggarakan Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) dengan Redaksi Republika Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, di antaranya menyatakan bahwa hal yang terpenting untuk diperhatikan dalam memuat iklan di media koran, majalah dan website, adalah iklan tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen terhadap produk yang kita ditawarkan.

Kegiatan diskusi terbatas yang dipimpin langsung oleh Dr. R Teduh Dirgahayu., S.T., M.Sc, Direktur Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII), bertempat di ruang kerjanya (26/02/2015) merupakan silaturahmi dan kunjungan balasan dari Redaksi Republika ke Kampus PPs FTI UII.

Tampak hadir dalam diskusi tersebut dari Alvi, Marketing Republika dan Yusuf, Redaksi Republika serta Jerri Irgo, Liason Officer &Marketing Representatif PPs FTI UII.

Selain itu, poin lainnya adalah agar iklan dapat lebih efektif maka perlu didesain yang sesuai dengan target marketnya.

Berdasarkan beberapa hasil small research staf pemasaran Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) tahun 2014 dengan menggunakan metode Rapid Rural Appraisal (RRA), menyebutkan bahwa dengan adanya media sosial digital dan media online, cukup membuat industri cetak (print) menjadi terpengaruh, sehingga agar efektif maka kita perlu benar-benar mencermati dan memilih media yang tepat untuk beriklan.